Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS MAPI: 2016, Mitra Adiperkasa Tak Tambah Merek Baru

PT Mitra Adiperkasa Tbk. memilih tak menambah merek baru pada 2016, melihat kondisi ekonomi yang diproyeksi tak akan jauh berbeda di banding tahun lalu.
Ilustrasi/zara
Ilustrasi/zara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Mitra Adiperkasa Tbk. memilih tak menambah merek baru pada 2016, melihat kondisi ekonomi yang diproyeksi tak akan jauh berbeda di banding tahun lalu.

Corporate Secretary Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati mengatakan pada tahun ini, perusahaan membidik pertumbuhan penjualan di level 12%-13%. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan mengandalkan dua mesin pertumbuhan utama perusahaan yakni MAPeMALL dan MAP CLUB.

Selain itu, Fetty menuturkan untuk mencapai target penjualan, pihaknya juga bakal fokus menggarap existing brand pada tahun ini.

“Kami fokusnya lebih ke brand yang sudah ada dibandingkan dengan penambahan brand baru,” jelas Fetty ketika dihubungi Bisnis.com, Senin (18/1).

Pada tahun ini, emiten bersandi saham MAPI tersebut memproyeksikan ekonomi masih akan sejalan dengan kondisi pada tahun lalu. Peningkatan laju ekonomi, sebut Fetty, baru akan terjadi pada semester II/2016.

Akibat proyeksi tersebut, rancangan ekspansi perusahaan pada tahun Monyet Api ini tak jauh berbeda dari tahun lalu. Dalam catatan Bisnis, tahun lalu MAPI pun membidik pertumbuhan kinerja sebesar 11%-12%. Lalu, perusahaan juga membidik penambahan gerai seluas 50.000 meter persegi.

Fetty sempat menyebutkan pada tahun ini, MAPI juga akan menambah gerai seluas total 50.000 meter persegi. Sebagian dari ekspansi gerai baru, lanjutnya, akan berlokasi di Jakarta. Kemudian sisanya, akan dibuka di luar Jakarta dan luar Pulau Jawa.

Untuk membiayai ekspansi, MAPI membutuhkan dana senilai Rp500 miliar yang akan diambil dari kas internal perusahaan.

Hingga kini, MAPI tercatat menaungi lebih dari 150 merek ritel internasional. Per September 2015, perusahaan telah mengoperasikan 1.870 gerai ritel yang tersebar di 66 kota di Indonesia.

Sementara itu, MAPeMall merupakan gerai online yang menawarkan rangkaian produk dari portofolio merek MAP. Lalu, MAP CLUB merupakan loyalty card program yang menawarkan poin yang bisa ditukarkan di gerai-gerai MAPI di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper