Bukalapak Optimistis Pembatasan Asing Bikin Bisnis Marketplace Lokal Tumbuh

Marketplace Bukalapak menyambut baik pembatasan kepemilikan asing terhadap bidang usaha sektor marketplace yang rencananya akan diusulkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan batas maksimal kepemilikan asing sebesar 67%.
Sholahuddin Al Ayyubi | 02 Januari 2016 18:18 WIB
CEO Bukalapak Achmad Zaky (kanan). - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Marketplace Bukalapak menyambut baik pembatasan kepemilikan asing terhadap bidang usaha sektor marketplace yang rencananya akan diusulkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dengan batas maksimal kepemilikan asing sebesar 67%.

CEO Bukalapak, Achmad Zaky berharap dengan adanya pembatasan kepemilikan asing pada sektor ‎marketplace tersebut, ‎diharapkan juga dapat turut serta mendorong pertumbuhan bisnis marketplace di Indonesia.

"Semoga bisa mendorong pertumbuhan bisnis marketplace di Indonesia," tutur Zaky kepada Bisnis beberapa waktu lalu di Jakarta.

Selain itu, Zaky juga berharap pembatasan tersebut dapat mendorong UMKM dan pengguna internet agar dapat merasakan manfaat internet dari sisi ekonomi. "Semoga semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat ekonomi internet. Bukalapak sendiri 80% masih lokal, jadi aman," tukasnya.

Tag : bukalapak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top