Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Rumah Murah Capai 500.000 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan menembus angka 500.000 pada Oktober 2015.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) akan menembus angka 500.000 pada Oktober 2015.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin, mengatakan PT Agung Podomoro Land berencana memulai pemancangan tiang perdana proyek rumah susun berkapasitas 36.000.

"Saat ini realisasi pembangunan rumah MBR sudah mencapai 498.000, ini belum ditambah yang akan dibangun Podomoro," ujarnya kepada Bisnis.com, Kamis (8/10/2015).

Syarif menambahkan, pembangunan rumah bagi MBR yang menjadi target pemerintah dalam program satu juta rumah juga akan bertambah. Pasalnya, pemerintah juga akan membangun 80.000 rumah yang dananya berasal dari APBN.

Sebagaimana diketahui, target pembangunan rumah untuk MBR tahun ini ditetapkan sebanyak 603.516 unit. Tambahan pasokan dari proyek Agung Podomoro dan proyek rusun yang dibangun pemerintah diestimasi membuat pasokan mencapai 614.000 unit atau melampaui target.

Presiden Komisaris Agung Podomoro, Cosmas Batubara, mengatakan perseroan akan membangun rusun di Cimanggis sebanyak 25 menara. Jumlah menara tersebut mampu menampung penghuni hingga 150.000 jiwa.

"Rusunami yang akan dibangun merupakan terbesar dan pertama di Indonesia," ujarnya seperti dikutip dari laman pu.go.id. Saat ini, Agung Podomoro telah membangun infrastruktur dasar sebelum memulai pemancangan tiang perdana yang direncanakan Oktober 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper