Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taiwan Excellence Diklaim Berhasil Tingkatkan Ekspor RI

Kegiatan pameran Taiwan Excellence berhasil meningkatkan ekspor produk Taiwan ke Indonesia dalam kurun enam tahun terakhir.
Produk Taiwan membidik pasar Indonesia. /Bisnis.com
Produk Taiwan membidik pasar Indonesia. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kegiatan pameran "Taiwan Excellence" berhasil meningkatkan ekspor produk Taiwan ke Indonesia dalam kurun enam tahun terakhir.

Direktur Taiwan Trade Center Jakarta Tony Lin di Tangerang, Rabu (7/10/2015), mengatakan peningkatan tersebut disebabkan adanya kepercayaan publik terhadap produk Taiwan.

Pasalnya, produk Taiwan tak hanya untuk bergaya tetapi juga membuat gaya hidup menjadi sangat baik bagi penggunanya.

Pameran produk Taiwan bahkan tak hanya dilakukan di Jakarta tetapi juga merambah kota besar lainnya seperti Surabaya, Bali, dan Medan.

"Rasa nyaman dan kepuasan dari masyarakat dalam menggunakan produk Taiwan menjadi faktor meningkatnya ekspor," ujarnya saat memberi keterangan di salah satu pusat belanja di Tangerang.

Tony menambahkan dalam pameran tahun ini pihaknya mendatangkan kembali produk produk inovatif yang telah mendapatkan penghargaan Taiwan Excellence Award seperti ICT, Transportation & Leisure, Home & Living, Living Appliances dan produk kesehatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri MOEA, ada 78 merek bergabung seperti Acer, Asus, BenQ, CyberPower, Edimax, Sakura, Transcend dan lainnya.

Merek produk yang bergabung sudah mendapat simbol penghargaan dari Taiwan Excellence Award. Misalnya saja Gunilamp Freedom yang merupakan lampu dengan memiliki 16 juta variasi warna dan bisa disesuaikan melalui aplikasinya.

Ada juga Baby Tableware Gift Set yang memberikan solusi untuk kekhawatiran orang tua dalam menemukan produk untuk bayi, tidak beracun dan ramah lingkungan.

Produk unggulan lainnya yakni Mozbii yang merupakan stylus pertama di dunia dapat menangkap warna dari setiap objek. Cooling Smartphone Case dari Sunon, dirancang untuk iPhone yang secara efektif mempertahankan suhu smartphone di bawah 30 secara otomatis.

Begitu juga dengan kendaraan seperti Tern yang merupakan lipat untuk digunakan dalam kesibukan sehari harinya. Motor SYM-GTS yang menggabungkan teknologi dengan kemewahan. Tersedia 45 liter box bagasi besar yang dapat menyimpan dua helm atau aksesoris lainnya.

"Produk Taiwan yang di pamerkan adalah hasil inovasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini. Maka itu, selalu ada peningkatan setiap tahunnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper