Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Port of Rotterdam Berminat Joint Venture di Pelabuhan Kuala Tanjung

Setelah menandatangani perjanjian pengelolaan dengan PT Pelabuhan Indonesia I untuk pembangunan pelabuhan laut dalam Kuala Tanjung, Port of Rotterdam akan mengkaji kemungkinan joint venture pengelolaan pelabuhan ke depannya.
/Ilustras
/Ilustras

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah menandatangani perjanjian pengelolaan dengan PT Pelabuhan Indonesia I untuk pembangunan pelabuhan laut dalam Kuala Tanjung, Port of Rotterdam akan mengkaji kemungkinan joint venture pengelolaan pelabuhan ke depannya.

CEO Port of Rotterdam Allard Castelein mengatakan perusahaan menunggu hasil dari studi kelayakan atas pelabuhan tersebut sebelum memutuskan melakukan joint venture dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I.  

“Kita ingin membagi pengetahuan kami dalam konstruksi, pembangunan dan manajemen Kuala Tanjung. Kami percaya Port of Rotterdam dan Pelindo I akan mampu membentuk tim yang kuat,” jelas Allard dalam rilis perusahaan, Senin (31/8).

Sementara itu, Presiden Direktur Pelindo I Bambang Eka Cahyana mengatakan perjanjian yang ditandatangani pada 27 Agustus 2015 oleh perseroan dengan Port of Rotterdam merupakan

Port Management Service Agreement di mana perusahaan asal Belanda ini akan bertindak sebagai konsultan pengembangan Kuala Tanjung.

“Mereka akan memberikan advice terkait teknis, operasional, keuangan, dan pasar,” kata Bambang, saat dihubungi Bisnis, Selasa (1/9).

Berkaitan dengan rencana JV, Bambang menilai perusahaan perlu menilai lebih lanjut berdasarkan nilai tambah akan didapatkan Pelindo I.

“Untuk joint venture, tentu akan dilihat sejauh mana nilai tambah yang akan dibawa oleh Port of Rotterdam dan tentunya harus mendapat persetujuan pemegang saham,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper