Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungan Wisman Asal Taiwan Ditarget Naik 250.000

Kementerian Pariwisata menargetkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan hingga 250.000 pada tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata menargetkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan hingga 250.000 pada tahun ini.

Upaya yang dilakukan untuk mencapai target itu adalah dengan mengadakan Sales Mission Taiwan 2015, yang digelar pada 26 Agustus di Taipei dan 27 Agustus di Taichung. Kegiatan ini bertujuan mempertemukan industri pariwisata Indonesia dengan Taiwan.

"Targetnya tahun ini kunjungan wisman meningkat sampai angka 250.000," kata Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata Vinsensius Jemadu dalam siaran pers yang diterima Senin (24/8/2015).

Pada Sales Mission, Kemenpar memfasilitasi kurang lebih 10 industri (Sellers) untuk pertemuan B2B (business to business), sehingga nantinya akan terjalin kontak dan kontrak bisnis antara industri pariwisata Indonesia (Sellers) dengan industri pariwisata Taiwan (Buyers) yang berminat membeli paket-paket wisata ke Indonesia.

Paket-paket yang ditawarkan Sellers bervariasi, antara lain destinasi-destinasi: Batam, Bintan, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Bandung, dan di Jawa Timur. Tentang pemilihan Taichung dan Taipei, alasannya adalah karena kedua kota tersebut merupakan kantung pasar wisman bagi Indonesia.

"Ekspektasi di Sales Mission Taiwan 2015 ini adalah meningkatkan kunjungan wisman dari Taiwan ke destinasi-destinasi yang menjadi preferensi. Tipikal Taiwan hampir sama dengan Tiongkok, menyukai island tour. Preferensi utama Bali, tapi kami harap selain ke Bali mereka juga pergi ke destinasi lain," paparnya.

Taiwan merupakan salah satu pasar potensial Indonesia. Berdasarkan catatan World Tourism Organization (UNWTO), pada 2013 angka outbound tourism (kunjungan wisman Taiwan ke luar negaranya) mencapai 11,053 juta.

Tahun lalu kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat 17,95% dari tahun sebelumnya. Artinya, peluang Indonesia menarik minat wisman Taiwan untuk berkunjung ke Indonesia masih sangat terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper