Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Sriwijaya Air Beli 42 Pesawat Baru

Maskapai Sriwijaya Air terus menambah armada pesawatnya. Maskapai itu membeli langsung dari Boeing sebanyak 22 unit pesawat dan dari liasor sebanyak 20 pesawat.

Bisnis.com, SEATTLE - Maskapai Sriwijaya Air terus menambah armada pesawatnya. Maskapai itu membeli langsung dari Boeing sebanyak 22 unit pesawat dan dari liasor sebanyak 20 pesawat.

Dari Boeing, Sriwijaya Air mendatangkan dua unit pesawat Boeing 737-900 Extender Range (ER) yang kontraknya diteken pada Paris Airshow Juni 2015 lalu dan diserahterimakan hari ini (Kamis/20/8) serta memesan 20 unit seri terbaru Boeing 737 Max 8 mulai 2017 dan 2018 yang total nilainya mencapai US$2,2 miliar.

 

Pengadaan pesawat ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum perekonomian mengalami perlambatan pertumbuhan seperti saat ini.



Adapun melalui liasor, Sriwijaya mendatangkan 10 Boeing 737-800 pada 2016 dan 10 unit lagi tipe yang sama pada 2017.

Boeing 737-900 ER merupakan pesawat terbaru keluarga Boeing seri 737. Adapun Boeing 737 Max 8 merupakan pesawat generasi mendatang yang pengiriman perdananya secara global baru dimulai pada 2017.   

Presiden direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie mengatakan pengadaan pesawat ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelum perekonomian mengalami perlambatan pertumbuhan seperti saat ini.

Penumpang Sriwijaya Air, katanya, pada semester pertama sempat turun tipis 2,8% dari periode sebelumnya tetapi pangsa pasarnya naik 3%.

Adapun pertumbuhan penumpang anak usahanya, NAM Air meningkat 20%.

"Namun kami tetap memiliki komitmen untuk menjaga kepercayaan mitra luar negeri kepada kita. Selain itu, kami yakin jumlah penumpang pesawat akan tumbuh 6% hingga 8% tahun ini," katanya menjelang seremoni serah terima dua pesawat dari Boeing, (Kamis,20/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper