Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingin Lihat Kereta Cepat dari China? Datang ke Senayan City

Rencana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diseriusi oleh Pemerintah Tiongkok dengan mengadakan pameran di Senayan City, Jakarta usai menyerahkan hasil studi kelayakan yang telah diberikan kepada Pemerintah Indonesia.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 13 Agustus 2015  |  19:33 WIB
Kereta cepat China - Reuters
Kereta cepat China - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—Rencana Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diseriusi oleh Pemerintah Tiongkok dengan mengadakan pameran di Senayan City, Jakarta usai menyerahkan hasil studi kelayakan yang telah diberikan kepada Pemerintah Indonesia.

Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Xie Feng mengungkapkan pihaknya serius mengembangkan jaringan kereta cepat atau High Speed Train (HST) relasi Jakarta-Bandung sepanjang 150km itu. Rencananya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tiongkok ingin melakukan joint venture bersama BUMN Indonesia. Namun, saat ini Tiongkok tengah bersaing ketat dengan Jepang untuk dipilih sebagai pengembang kereta cepat.

“Dari tahun 2003, kami membangun kereta cepat dan hingga Juli 2015, jarak operasi rel kereta api kecepatan tinggi Tiongkok telah melampaui 17.000km dengan 9.600 kereta cepat, menduduki 60% dalam jumlah total jarak operasi rel kereta api kecepatan tinggi dunia," kata Feng dalam sambutannya dalam pembukaan “Pameran Kereta Api Tercepat dari Tiongkok” di Senayan City, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Pameran tersebut menampilkan berbagai desain hingga miniatur keret cepat. Ada juga simulator kereta cepat yang ikut ditampilkan pada acara ini. Acara ini bertujuan memperkenalkan perkembangan kereta cepat yang telah dibangun Tiongkok sebelum memulai pembangunan kereta di Indonesia. Acara pameran ini berlangsung dari tanggal 13-16 Agustus 2015.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kereta Cepat
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top