Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BGR Express Bangun 2.000 Outlet Tahun Ini

PT Bhanda Ghara Reksa memulai bisnis barunya dalam bidang kurir dengan nama BGR Express pada April 2015. Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Nofrisel mengatakan saat ini telah tersebar outlet di 62 lokasi. Dia menargetkan akan terbangun outlet di 480 lokasi hingga September 2015. Hingga akhir tahun, dia optimitis dapat membangun outlet di 2.000 lokasi.
Bisnis.com, Jakarta--PT Bhanda Ghara Reksa memulai bisnis barunya dalam bidang kurir dengan nama BGR Express pada April 2015. Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Nofrisel mengatakan saat ini telah tersebaroutlet di 62 lokasi. Dia menargetkan akan terbangun outlet di 480 lokasi hingga September 2015. Hingga akhir tahun, dia optimitis dapat membangun outlet di 2.000 lokasi.
 
Begitu sudah mendekati puasa, kita tambah kantor. Sampai Juni itu kecil banget [pendapatan dari BGR Express], tapi yang besar setelah Juni, jelasnya.
 
Jasa layanan kurir itu telah menyumbang pendapatan sekitar Rp1,3 miliar-Rp1,5 miliar. Dia memprediksi BGR Express akan tumbuh 30% setelah Lebaran. Salah satu pendorong masuknya BGR dalam bisnis kurir, paparnya, melajunya industri e-commerce yang semakin diminati oleh masyarakat. Dia mengatakan BGR Express telah mulai merangkul industri kecil dan menengah untuk mengembangkan bisnis kurirnya.
 
Kita mendekatkan diri ke e-commerce, pedagang kecil. Misalnya websitenya busana muslim, tarif kita sudah ada disitu. Kurir itu sebenarnya basisnya retail, ucapnya.
 
Dia berharap BGR Express akan masuk dalam jajaran lima besar pada jasa pengiriman paket dan dokumen. Dia meyakini dengan jaringan yang dibangun pada bisnis transpostasi logistik selama ini dapat meraih posisi tersebut dalam lima tahun mendatang. BUMN itu juga menargetkan bisnis kurir ini akan menyumbang pendapatan sebesar 10% bagi perseroan secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper