Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ERUPSI GUNUNG RAUNG: Citilink Batalkan 27 Penerbangan

Citilink Indonesia membatalkan seluruh penerbangan dari/ke Denpasar dan Lombok sebanyak 27 penerbangan pada hari ini, Jumat (10/7/2015), sebagai respons terhadap erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur.
Ilustrasi pesawat Citilink.
Ilustrasi pesawat Citilink.

Bisnis.com, JAKARTA-- Citilink Indonesia membatalkan seluruh penerbangan dari/ke Denpasar dan Lombok sebanyak 27 penerbangan pada hari ini, Jumat (10/7/2015), sebagai respons terhadap erupsi Gunung Raung, Bondowoso, Jawa Timur.

Manajemen Citilink menganggap erupsi itu mulai menggangu keamanan dan keselamatan penerbangan di wilayah tersebut, mengacu pada pemberitahuan (NOTAM) yang dikeluarkan oleh otoritas penerbangan setempat.

“Dasar kebijakan untuk tidak melakukan operasi penerbangan dari dan ke Denpasar, Lombok adalah demi safety atau alasan keamanan dan keselamatan penerbangan. Bagi Citilink itu hal yang terutama saat ini,” kata President & CEO Citilik Indonesia Albert Burhan melalui siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (10/7/2015).

Sebanyak 27 penerbangan Citilink Indonesia yang dibatalkan adalah rute-rute pulang pergi (pp) sebagai berikut: Jakarta – Denpasar, Surabaya – Lombok, Surabaya – Denpasar, Bandung – Denpasar, Bandung – Lombok, Balikpapan – Denpasar. Sedangkan penerbangan untuk rute-rute lainnya berjalan normal seperti biasa.

Manajemen Citilink mengimbau agar penumpang melakukan perubahan reservasi tiket dengan menyediakan sejumlah pilihan kepada penumpang mulai dari Refund (pengembalian uang tiket) secara penuh, Re-route, dan juga Reschedule penerbangan para penumpang.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, dan saat ini terus memonitor perkembangan yang masih berlangsung. Untuk memudahkan penumpang melakukan refund, re-route dan juga reschedule, manajemen Citilink menyarankan penumpang untuk menghubungi Call Center di 0804 1080808, atau Customer Service di bandara setempat,” kata Albert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper