Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Butuh Rp1,2 T untuk Infrastruktur Jalan

Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Sumatra membutuhkan dana sekitar Rp1,2 triliun untuk pemeliharaan jalan dan pembangunan jembatan layang pada tahun depan sebagai persiapan menyambut Asian Games 2018.
Infrastruktur jalan./Antara
Infrastruktur jalan./Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Sumatra membutuhkan dana sekitar Rp1,2 triliun untuk pemeliharaan jalan dan pembangunan jembatan layang pada tahun depan sebagai persiapan menyambut Asian Games 2018.

Ryandra Narlan, Kepala Satuan Kerja Perencanaan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III (BBPJN), mengatakan mulai tahun depan pihaknya memang memiliki sejumlah proyek infrastruktur jalan untuk mendukung Asian Games 2018 di Palembang.

“Kami akan membangun dua jembatan layang dan jembatan Musi IV untuk menyambut Asian Games selain pemeliharaan rutin dan berkala pada tahun depan,” katanya, Senin (22/6/2015).

Adapun lokasi fly over yang akan dibangun berada di Simpang Keramasan dan Tanjung Api-Api arah ke Bandara SMB II Palembang.

Dia mengemukakan sebetulnya anggaran BBPJN III yang ditetapkan pemerintah untuk tahun depan hampir sama dengan tahun ini, yaitu sekitar Rp830 miliar.

Namun, menurut Ryandra, jika besaran budget sama seperti tahun ini pihaknya tidak cukup leluasa untuk mengerjakan beberapa proyek besar, seperti fly over.

“Satu fly over itu membutuhkan biaya sekitar Rp400 miliar sehingga minimal BBPJN III mendapat alokasi sekitar Rp1,2 triliun jika ingin mendukung program Asian Games,” katanya.

Pembangunan fly over yang menggunakan dana APBN itu juga sudah disampaikan kepada pemerintah daerah, yaitu Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel.

Sebelumnya, Plt. Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pihaknya membantu persiapan pra kontruksi dan pembebasan lahan.

Pemkot Palembang juga mematok target jembatan layang itu dapat beroperasi pada tahun depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper