Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Tingkatkan Standar Keselamatan Operasional

AirAsia luncurkan aplikasi Airbus Smarter Fleet electronic Flight Folder (eFF) terkait penandatanganan perjanjian oleh kedua perusahaan di Paris Air Show beberapa waktu lalu.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—AirAsia luncurkan aplikasi Airbus “Smarter Fleet” electronic Flight Folder (eFF) terkait penandatanganan perjanjian oleh kedua perusahaan di Paris Air Show beberapa waktu lalu.

Group CEO AirAsia Tony Fernandes mengatakan eFF merupakan aplikasi software komprehensif yang memungkinkan pilot mengakses dokumen briefing penerbangan di atas pesawat, atau di rumah, di hotel, serta di ruang briefing kru.

Dia menambahkan software ini juga memiliki kapabilitas untuk mengatur dokumen yang berbentuk elektronik seperti post flight journey log dan air safety reports. Pengaturan tersebut terkoneksi dengan maskapai, menyajikan paket briefing dan secara otomatis mengarsipkan data.

"Di AirAsia sangat penting untuk memastikan bahwa kru kami dilengkapi dengan aplikasi terbaru dan atmosfir kerja yang optimal," jelasnya Sabtu (20/6/2015).

Solusi terbaru yang ditawarkan Airbus, pihaknya dapat mengurangi penggunaan kertas di kokpit, meningkatkan efisiensi dan menjaga tetap tingginya standar keselamatan dan kesempurnaan operasional.

Didier Lux, Head of Customer Services, Airbus menyebutkan splikasi eFF terbaru ini dapat dikombinasikan dengan seluruh perangkat Smarter Fleet untuk optimalisasi dalam operasional end-to-end. Sebagai contoh, kombinasi dengan modul Maintenance Mobility membuat personil perawatan pesawat udara dapat memperoleh informasi secara tepat waktu, termasuk dokumentasi, paket pekerjaan, dan data teknis krusial pesawat.

"Hal ini membuat maskapai dapat semakin memanfaatkan keuntungan teknologi mobile," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper