Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Luncurkan Pertalite Setelah Lebaran

PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) berkadar oktan 90 dengan merek Pertalite setelah Hari Idulfitri yang jatuh pada Juli 2015.
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah
Ilustrasi/Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com, SUBANG-- PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) berkadar oktan 90 dengan merek Pertalite setelah Idulfitri yang jatuh pada Juli 2015.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan perseroan telah siap meluncurkan bensin jenis Pertalite. Prosedur perizinan juga telah diselesaikan. Namun, saat ini Pertamina tengah fokus mengawal suplai BBM dalam momentum arus mudik dan arus balik menjelang lebaran. Alhasil, Pertalite baru akan diluncurkan setelah lebaran atau pada bulan depan.

"Lebaran kami luncurkan," katanya dalam Acara Peresmian Empat SPBU CODO di Jalur Tol Cikopo-Palimanan di Subang, Sabtu (13/6/2015).

Namun, Ahmad enggan menjelaskan detail tanggal Pertalite diluncurkan. Hanya saja, menurutnya, Pertalite akan diluncurkan di beberapa kota, bukan hanya di Jabodetabek.

"Rencananya di beberapa kota," tambahnya.

Dia menargetkan perpindahan konsumsi Premium sebanyak 30% setelah Pertalite diluncurkan. Berdasarkan survei pasar Pertamina, tambahnya, target tersebut bisa dicapai jika selisih harga Premium dan Pertalite tidak lebih dari Rp700 per liter.

Artinya, kisaran harga Pertalite sebesar Rp8.000 per liter mengingat harga Premium untuk Wilayah Jawa, Madura, dan Bali saat ini mencapai Rp7.400 per liter.

Bisnis mencatat terdapat satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di area peristirahatan kilometer 102 jalur Tol Cikopo-Palimanan yang telah siap menjual Pertalite. SPBU jenis Corporate Owned Developer Operated (CODO) tersebut telah menyiapkan tangki untuk Pertalite berkapasitas 30 kiloliter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fauzul Muna
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper