Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SRIWIJAYA AIR: 3 Unit B737-800 Datang Bulan Ini

Rencana Sriwijaya Air menambah armada Boeing 737-800 NG pada 2015 mulai terwujud menyusul datangnya tiga unit pesawat pada Mei tahun ini. Secara keseluruhan pada akan ada tambahan 10 unit baru pada 2015.
Sriwijaya Air menambah armada Boeing 737-800 NG/ilustrasi
Sriwijaya Air menambah armada Boeing 737-800 NG/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Rencana Sriwijaya Air menambah armada Boeing 737-800 NG pada 2015 mulai terwujud menyusul datangnya tiga unit pesawat pada Mei tahun ini. Secara keseluruhan akan ada tambahan 10 unit baru pada 2015.

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, Jumat (15/5/2015), selain kedatangan tiga unit pada Mei, akan ada dua unit pesawat yang tiba pada Juni, sehingga sampai semester I tahun ini akan menjadi lima unit. Sedangkan sisanya sebanyak lima unit akan melengkapi di akhir 2015.

“Ini telah direncanakan secara matang, dan 10 unit Boeing 737-800 NG akan menjadi kekuatan alat produksi Sriwijaya Air sampai akhir tahun 2015,” ujar Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air.

Dia mengungkapkan, secara akumulatif di pada 2015, Sriwijaya Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-800 NG sebanyak 15 unit. Maskapai itu, lanjutnya, sedang fokus kepada pengadaan pesawat Boeing 737-800 NG.

Menurut Agus, dengan bertambahnya armada yang dimiliki, nampaknya ekspansi Sriwijaya Air pun terus akan dilakukan yakni menggarap rute luar negeri, terutama China.

“Market dari China sungguh luar biasa banyaknya, sehingga kami pun terus mengembangkan penerbangan ke sana,” tambah Agus.

Katanya, pengembangan rute yang akan dilakukan oleh Sriwijaya Air ini adalah untuk mengikuti kesuksesan maskapai itu dalam menggarap rute ke China seperti Denpasar – China PP selama ini, di antaranya adalah Denpasar – Huangzhou PP, Denpasar – Ningbo PP, Denpasar – Nanking PP dan Denpasar – Cengdu PP.

Meski akan berekspansi untuk menggarap rute internasional, Agus menyatakan pihaknya juga tetap fokus menggarap rute domestik. Yang selama ini dikembangkan oleh Sriwijaya Air dari wilayah barat hingga ke timur.

“Kami juga terus menggarap pasar domestik, apalagi sinergi dengan Nam Air telah berjalan dengan mulus. Perlu diketahui bahwa sinergi ke dua maskapai tersebut telah mewujudkan integrasi pelayanan pelanggan secara terpadu, dalam satu pintu.

Hal ini berarti penumpang Sriwijaya Air akan memiliki banyak pilihan rute karena Nam Air dan Sriwijaya Air memiliki standar pelayanan yang sama sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper