Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 TKI Raih Predikat Pekerja Asing Terbaik di Taiwan

Enam orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Taiwan mendapat predikat sebagai tenaga kerja asing terbaik, karena dinilai cukup berperan dalam pertumbuhan ekonomi di tempat mereka bekerja.n

Bisnis.com, JAKARTA -- Enam orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Taiwan mendapat predikat sebagai tenaga kerja asing terbaik, karena dinilai cukup berperan dalam pertumbuhan ekonomi di tempat mereka bekerja.

Pemerintah Daerah Kaoshiung, Taiwan melalui Bureau Labor Administration melakukan penilaian ke seluruh peerja asing yang bekerja di wilayah Kaoshiung, guna memberikan predikat Tenaga Kerja Asing terbaik 2015.

Keenam TKI tersebut adalah Purwanto (operator mesin), Wami Rihana (caregiver), Sri Yatun (caregiver), Siti Masitohkarman (caregiver), Sunarti (caregiver), dan Ngatmini Nanik (caregiver).

"Capaian ini merupakan pengakuan dan membuktikan bahwa TKI merupakan pekerja yang terampil serta memiliki martabat untuk dapat dihormati oleh seluruh masyarakat Taiwan," kata Kabid Ketenagakerjaan KDEI Taipei Devriel Sogia seperti dikutip dalam website Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (7/5/2015).

Dia meminta agar pencapaian predikat ini dapat menjadi momentum bagi TKI untuk dapat bekerja lebih baik dan lebih mengerti akan hak dan kewajibannya sebagai pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper