Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III akan Bangun RS Internasional di Benoa

PT Pelabuhan Indonesia III berencana akan membuka rumah sakit internasional di pelabuhan Benoa Bali.

Bisnis.com, DENPASAR-- PT Pelabuhan Indonesia III berencana akan membuka rumah sakit internasional di pelabuhan Benoa Bali.

Direktur Utama Rumah Sakit Primasetya Husada Citra (RS PHC), Iwan Sabatini mengungkapkan, pembangunan konsep rumah sakit tersebut sejalan dengan pengembangan pelabuhan marina oleh PT Pelindo di pelabuhan Benoa yang dikhususkan untuk wisatawan level tinggi.

"Di Pelabuhan Benoa adalah tempat merapatnya kapal-kapal pesiar berukuran besar yang membawa banyak wisatawan high class. Kami akan sambut dengan rumah sakit internasional dengan konsep yang berbeda, bertaraf internasional, dan dapat melayani wisatawan high class," jelasnya di Denpasar, Kamis (7/5/2015).

Dia menyatakan, dalam penataan pelabuhan Benoa, arahnya untuk Marina Tourism dan rumah sakit yang akan dibangun di pelabuhan Benoa nantinya harus ikut mendukung arah penataan pelabuhan Benoa sebagai pelabuhan Marina Tourism. Konsepnya nanti akan sebagai pelayanan medis berkelas internasional, namun memiliki spesifikasi yakni estetika dan bedah plastik.

"Selain itu juga akan melayani spa, refleksi, kecantikan, dan sejenisnya sesuai dengan kebutuhan wisatawan yang akan dilayani oleh tenaga dokter ahli dan spesialis," cetusnya.

Dia menambahkan, saat ini sedang melakukan survei di pelabuhan Benoa dimana lokasi persisnya untuk dibangun rumah sakit tersebut.
"Studi kelayakan akan dilakukan dalam waktu dekat dan luas lahannya 9.700 meter persegi di sisi utara pelabuhan Benoa," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper