Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Genjot Frekuensi Penerbangan ke Singapura

Maskapai Garuda Indonesia berencana menambah frekuensi penerbangan rute Indonesia-Singapura sehubungan dengan kedatangan pesawat berbadan lebar A330 pada semester kedua 2015.

Bisnis.com,JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia berencana menambah frekuensi penerbangan rute Indonesia-Singapura sehubungan dengan kedatangan pesawat berbadan lebar A330 pada semester kedua 2015.

Adapun rute yang akan ditingkatkan frekuensi penerbangannya yakni Jakarta-Singapura pp dan Surabaya-Singapura pp.

Vice Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto mengatakan rencana penambahan rute penerbangan yang menghubungkan Jakarta, Surabaya dan Singapura mencuat menyusul kedatangan 13 pesawat berbadan lebar A330 pada Oktober mendatang.

“Nantinya, ada enam A330 yang bakal menerbangi rute Indonesia-Singapura dan sebaliknya,” katanya Senin (27/4/2015).

Sebelumnya, Garuda Indonesia mengoperasikan dua unit A330 untuk melayani 10 kali penerbangan yang menghubungkan Jakarta-Singapura.

Menurutnya, secara keseluruhan ada peningkatan sekitar frekuensi 20% per pekan pada rute itu setelah beroperasinya enam A330.

Sementara untuk Surabaya-Singapura, paparnya, frekuensi penerbangan akan ditambah dari sekali sehari menjadi dua kali sehari pada Oktober mendatang.

Untuk rute ke timur, selama ini selain menghubungkan Surabaya dan Singapura, Garuda juga memiliki rute Denpasar-Singapura.

Dia mengemukakan Singapura merupakan salah satu tujuan penting bagi warga Indonesia dan sebaliknya. Sekitar 60% penumpang yang sering bepergian pada rute-rute itu merupakan pebisnis atau warga Indonesia yang memiliki properti di Singapura.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper