Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peritel Indonesia Bidik Pasar Malaysia, Singapura, Filipina

Pengusaha ritel Indonesia mengincar tiga negara di Asean untuk dijadikan wilayah ekspansi usaha, yakni Singapura, Malaysia, dan Filipina.nn
Pengusaha ritel Indonesia   mengincar tiga negara di Asean untuk dijadikan wilayah ekspansi usaha, yakni Singapura, Malaysia, dan Filipina./JIBI
Pengusaha ritel Indonesia mengincar tiga negara di Asean untuk dijadikan wilayah ekspansi usaha, yakni Singapura, Malaysia, dan Filipina./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Pengusaha ritel Indonesia   mengincar tiga negara di Asean untuk dijadikan wilayah ekspansi usaha, yakni Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Wakil Sekjen Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Satria Hamid mengatakan untuk level Asean, ritel di Tanah Air relatif mudah beradaptasi dan mampu bersaing di tiga negara tersebut.

"Filipina, Singapura, dan Malaysia, itu yang berpeluang. Tapi kita harus siap berkompetisi di situ," katanya di sela-sela Munas VI Aprindo di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Namun, Satria mengingatkan pentingnya peran pemerintah untuk membantu ekspansi usaha yang dilakukan peritel dalam negeri.

Menurutnya, pemerintah harus membuka jalan bagi kemudahan perizinan usaha di negara lain sehingga proses ekspansi berjalan lancar.

"Kami akan sangat bersyukur kalau pemerintah memberikan akses, karena ini daya saing industri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper