Indosat Tidak Modernisasi Jaringan di Kalut

Indosat Region Kalimantan menyatakan tidak akan ada modernisasi jaringan di wilayah Kalimantan Utara dalam waktu dekat.
Nadya Kurnia | 17 Maret 2015 13:02 WIB
Indosat belum akan memodernisasi perlatan di Kalimantan Utara dalam waktu dekat ini. - JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — Indosat Region Kalimantan menyatakan tidak akan ada modernisasi jaringan di wilayah Kalimantan Utara dalam waktu dekat.
Head of Sales Indosat Region Kalimantan Doddy Kusuma mengatakan hal ini dikarenakan modernisasi jaringan membutuhkan perangkat yang memadai.
“Saat ini memang  belum ada modernisasi di sana, karena terkait dengan jaringan backbone di sana. Untuk dimodernisasi menjadi jaringan 3G, itu butuh jaringan backbone dengan bandwith besar,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (17/3/2015).
Menurutnya, saat ini jaringan Indosat di Kaltara masih berupa jaringan 2,75G. Sementara untuk modernisasi ke jaringan 3G, pihaknya harus terlebih dahulu memasang jaringan fiber optic.
“Jadi tidak semua tempat bisa dengan mudah kami sediakan jaringan baru. Kami menunggu juga infrastruktur untuk bisa membangun,” lanjutnya.
Sementara itu, Division Head of Optimization Indosat Indosat Joko Riswadi mengatakan pihaknya akan membangun jaringan di Kaltara sesuai dengan kebutuhan pengguna.
“Pengembangan di sana sesuai dengan kebutuhan saja. Belum ada konsep besar-besaran. Jadi pengembangannya sesuai penggunaan yang sudah ada saja,” tukasnya.
Tag : indosat
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top