Pertumbuhan Manufaktur di Inggris Melebihi Perkiraan

Pertumbuhan manufaktur Inggris lebih cepat daripada perkiraan para ekonom pada bulan lalu karena menguatnya permintaan dalam negeri, diimbangi dengan melemahnya pasar ekspor.
Yudi Supriyanto | 02 Maret 2015 20:55 WIB
Bendera Inggris - Bisnis.com

Bisnis.com, LONDON—Pertumbuhan manufaktur Inggris lebih cepat daripada perkiraan para ekonom pada bulan lalu karena menguatnya permintaan dalam negeri, diimbangi dengan melemahnya pasar ekspor.

Markit Ekonomi mengatakan Purchasing Managers’ Index (PMI) naik menjadi 54,1 atau yang tertinggi selama tujuh bulan setelah direvisi 53,1 di Januari. Nilai ini lebih tinggi dari median estimasi dalam survei Bloomberg, 53,3.

“Meskipun dalam beberapa tahun berbicara mengenai pertumbuhan yang seimbang, kita masih melihat kemajuan terbatas hanya pada sektor konsumen,” kata Rob Dobson, ekonom senior di Markit.

Ekonomi Inggris menunjukkan sinyal penguatan yang terus berlangsung setelah pertumbuhan di tahun lalu mencapai 2,6% akibat rendahnya harga minyak. Meskipun begitu, pemulihan di Britania Raya tetap tidak merata.

Adapun, permintaan baru naik pada Februari. Hal ini karena didukung oleh meningkatnya volume bisnis baru dari klien yang berbasis domestik. Jika permintaan dalam negeri terus positif, tidak halnya dengan ekspor.

Ekspor Februari menunjukkan nilai buruk untuk yang keempat kalinya dalam lima bulan, mencerminkan kekuatan pound.

Tag : internasional, ekonomi inggris
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top