Huawei Rangkul Ekosistem Digital Terbuka

Sanjey Maltya
Senin, 2 Maret 2015 | 19:29 WIB
Huawei/Jibi
Huawei/Jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Vendor perangkat telekomunikasi asal Tiongkok Huawei Technologies Co. Ltd memperkuat komitmen merangkul ekosistem digital terbuka yang memungkinkan transformasi TIK (teknologi informasi komunikasi).

Untuk itu, perusahaan memperkenalkan portofolio sekaligus mengembangkan ultra-mobile broadband di era digital, selayak kampanye kerjasama SoftCom, Business Enabling System (BES), konsep telekomunikasi seluler 4,5G, high-throughput router, maupun solusi FusionCloud Omni.

Ryan Ding Executive Director of the Board sekaligus President of Product 7 Solutions Huawei, menjelaskan pesatnya perkembangan mobile internet secara signifikan telah mengubah perilaku pengguna mencipta pola traffic consumption baru yang menampilkan lima karakteristik mendasar yakni real-time, on-demand, all-online, DIY, dan social.

"Disingkat ROADS, tren ini mendorong transformasi lintas industri dan sektor TIK sebagai mesin kemajuan dan modernisasi industri lainnya, yang harus merintis proses tersebut," jelasnya melalui keterangan pers, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, hal tersebut akan melibatkan sektor yang bergeser dari pola pikir tradisional 'network-operation-experience' yang self-centric serta memprioritaskan pengalaman pengguna untuk pendekatan strategis baru berbasis experience-operation-network agar mampu mengatasi tantangan yang ditimbulkan mobile internet secara efektif.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper