Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesin X-Ray di Pelabuhan Gilimanuk Belum Berfungsi

Pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk ternyata belum optimal, karena mesin X-Ray yang ditempatkan di situ belum dioperasikan.

Bisnis.com, DENPASAR--Pengamanan di pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk ternyata belum optimal, karena mesin X-Ray yang ditempatkan di situ belum dioperasikan.

Kondisi memprihatinkan itu ditemukan saat Gubernur Bali Made Mangku Pastika melakukan sidak ke pelabuhan yang menjadi salah satu pintu masuk di sisi Bali barat tersebut. Kapolres Jembrana AKBP Harry Haryadi mengatakan penyebab belum beroperasinya mesin lantaran belum bisa terhubung dengan sistem komputer.

Dia menyampaikan selain mesin X-Ray, pihaknya membutuhkan fasilitas tambahan di pos agar petugas tidak berpanas-panasan. Selain itu, pihaknya mengusulkan ada jalur pemeriksaan khusus seperti di hotel agar petugas lebih nyaman bekerja. "Kami mohon bapak gubernur bisa memberikan perhatian terhadap masalah ini," jelasnya, Rabu (11/2/2015).

Pastika mengatakan untuk mesin X-Ray pihaknya meminta Kapolres segera menyelesaikan persoalan sepele itu dan berjanji segera berkoordinasi dengan Kapolda Bali. Keberadaan mesin pemindai itu sangat ‎diperlukan untuk memudahkan petugas agar dapat bekerja efektif dan efisien. Sementara mengenai permintaan pintu khusus, Polres Jembrana diminta segera mengusulkan desain kepada pemda setempat agar dapat direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper