Garuda Indonesia Semarang Targetkan Peningkatan 10% Rute Internasional

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. cabang Semarang menargetkan peningkatan penumpang rute internasional mencapai 10% jelang berlakunya kebijakan Asean Open Sky pada akhir 2015.
Oktaviano DB Hana | 02 Februari 2015 19:15 WIB
Garuda Indonesia - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. cabang Semarang menargetkan peningkatan penumpang rute internasional mencapai 10% jelang berlakunya kebijakan Asean Open Sky pada akhir 2015.

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Semarang, Flora Izza mengatakan peningkatan tersebut dipatok sejalan dengan target pendapatan 2015 yang ditetapkan sebesar 10%.

Dia optimistis dengan target tersebut karena melihat tren peningkatan arus penumpang yang terus meningkat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang. “Kami expect meningkat 10% setiap tahunnya,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (2/2/2015).

Meskipun selama ini maskapai Garuda Indonesia belum memiliki penerbangan langsung rute internasional dari Semarang, Flora mengatakan penumpang outbound dari Jawa Tengah cukup signifikan dengan tujuan penerbangan dominan ke Timur Tengah.

Selain itu, negara lain yang seringkali menjadi tujuan antara lain China, Hong Kong dan Taiwan. “Ke Timur Tengah umumnya untuk ibadah haji atau umroh. Selain itu, pelanggan sering ke destinasi China, Hong Kong dan Taiwan,” ujarnya.

Sebelumnya, maskapai Garuda Indonesia menargetkan bisa mengangkut 10 juta penumpang rute internasional menjelang pemberlakukan kebijakan langit terbuka Asean.

Jumlah tersebut meningkat dari penumpang rute internasional pada tahun lalu yang mencapai kisaran 8 juta penumpang atau 40% dari total penumpang 2014, yakni sekitar 21,5 juta.

Adapun, Garuda Indonesia cabang Semarang juga menargetkan peningkatan pendapatan mencapai 10% pada 2015 dibandingkan tahun sebelumnya. Flora meyakini fasilitas penerbangan masih akan menjadi sarana transportasi pilihan masyarakat sebab terjamin efisien, terutama untuk konektivitas antarpulau.

 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, semarang

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top