Google Janji Perbaiki Informasi Konsumen

Google Inc. akan mengubah kebijakan privasinya setelah pengawas data utama Inggris menilai bahwa kebijakan perusahaan itu masih samar dalam menggunakan data orang.
Rio Sandy Pradana | 02 Februari 2015 08:54 WIB
/Businessinsider.com

Bisnis.com, LUXEMBOURG— Google Inc. akan mengubah kebijakan privasinya setelah pengawas data utama Inggris menilai bahwa kebijakan perusahaan itu masih samar dalam menggunakan data orang.

Kepala Bagian Penegakan Hukum Information Commissioner’s Office (ICO) Steve Eckersley mengatakan Google berjanji akan memperbaiki informasi konsumen Inggris saat menggunakan layanan dan produk daring.

Perjanjian dengan ICO ini merupakan bukti adanya investigasi nasional yang merupakan bagian dari penyelidikan Uni Eropa dan dapat berakibat pada pengenaan denda. Google memiliki waktu hingga 30 Juni 2015 untuk membuat perubahan tersebut.

Penyelidikan di Eropa dimulai setelah perusahaan yang berbasis di Mountain View, California tersebut berusaha untuk menyelaraskan kebijakan privasi untuk lebih dari 60 produk pada 2012.

“Komitmen Google merupakan penanda kemajuan yang signifikan. Diperlukan informasi yang jelas dan effektif yang tersedia ntuk memungkinkan pengguna memahami implikasi penggabungan data mereka,” kata Eckersley dalam laman Bloomberg, Senin (2/2/2015).

BACA JUGA:

Peneliti Temukan 3 Gua Hunian Manusia Zaman Neolitikum

KPK VS POLRI: Ini Dasar Hukum Gugatan Praperadilan Menurut Kuasa Hukum BG

CALON KAPOLRI TERSANGKA: 3 Fakta Budi Gunawan Tak Pantas Jadi Kapolri

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hukum

Sumber : Bloomberg

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top