Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Gunakan Pinjaman dari Garuda untuk Ekspansi 2015

Manajemen Citilink Indonesia berencana menggunakan pinjaman baru dari Induk perusahaan, Garuda Indonesia, untuk ekspansi bisnis di tahun 2015 seperti pembukaan rute-rute baru di Kawasan Timur Indonesia dan sejumlah rute regional.
Saat ini frekuensi penerbangan Citilink sudah mencapai 182 penerbangan sehari. /
Saat ini frekuensi penerbangan Citilink sudah mencapai 182 penerbangan sehari. /

Bisnis.com, SURABAYA-- Manajemen Citilink Indonesia berencana menggunakan pinjaman baru dari Induk perusahaan, Garuda Indonesia, untuk ekspansi bisnis di tahun 2015 seperti pembukaan rute-rute baru di Kawasan Timur Indonesia dan sejumlah rute regional.

"Pinjaman itu diperlukan guna memantapkan upaya Citilink menguasai pasar domestik dan merambah rute regional, sekaligus upaya antisipatif menghadapi ASEAN Open Sky 2015," kata pelaksana tugas President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan seperti dikutip Antara.

Albert Burhan yang sehari-hari menjabat direktur keuangan menjelaskan, selama semester pertama tahun 2015 masih terus mendatangkan lima pesawat baru Airbus A320, dengan tambahan pesawat-pesawat baru tersebut Citilink di tahun 2015 akan dapat meningkatkan frekuensi penerbangan sebesar 30% dibandingkan dengan 2014.

Saat ini frekuensi penerbangan Citilink sudah mencapai 182 penerbangan sehari.

"Citilink berterima kasih kepada Garuda Indonesia yang terus memberikan kepercayaan untuk melakukan investasi sebagai upaya meningkatkan pangsa pasar Citilink. Citilink telah membukukan laba sebesar US$3,8 juta pada kuartal ketiga 2014 ini, sedangkan untuk investasi atau ekspansi masih membutuhkan tambahan sumber dana eksternal," tutur Albert.

Hingga akhir 2014, jumlah armada maskapai penyedia jasa penerbangan berbiaya murah (LCC) yang juga merupakan anak usaha Garuda Indonesia ini mencapai 32 pesawat jenis Airbus A320 dengan melayani 39 rute penerbangan di 23 kota besar Indonesia dengan 182 frekuensi penerbangan sehari.

Sedangkan rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance-OTP) seluruh penerbangan Citilink hingga September 2014 mencapai 82,4 persen, kata Benny S Butarbutar, VP Corporate Communications PT Citilink Indonesia.

BACA JUGA:
GARUDA INDONESIA Beri Pinjaman Citilink Rp1,38 Triliun
GARUDA INDONESIA (GIAA) Pastikan Tak Jual Saham GMF AeroAsia & Citilink

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper