Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Korea Fokuskan Peningkatan Kualitas CSR

Perusahaan asal Korea tingkatkan kualitas corporate social responsibility (CSR) dengan memasarkan 500 produk dengan konsep one village one product yang diusung hingga 2020.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asal Korea tingkatkan kualitas corporate social responsibility (CSR) dengan memasarkan 500 produk dengan konsep one village one product yang diusung hingga 2020.

Presiden Direktur Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra) Song Yoo Hwang mengatakan pada 2013 Kotra mengembangkan dengan usaha kecil menengah (UKM) dari beberapa desa di Indonesia, tahun ini telah jadi tiga jenis produk yang sudah terjual dipasaran. 

"Kegiatan CSR yg dilaksanakan langsung oleh Kotra adalah kegiatan terkait pasarnya, misalnya memulai menggalikan produk unggulan dari desa, membantu desa-desa supaya bisa mengembangkan dan memasarkan produk unggulan sendiri. Sehingga masa kedepannya usaha usaha dari desa desa itu bisa mandiri memasarkan produk unggulannya," tuturnya saat agenda ROK-RI Forum CSR 2014, Selasa (16/12/2014).

Pada masa sekarang konsumen memilih produk tidak hanya berdasarkan harga, bahkan memilihnya berdasarkan proses pembuatannya, nilai kebudayaan dan kesukaan sehingga terasa lebih akrap kepada produknya. Maka dari itu, perusahaan dalam melaksanakan CSR-nya harus memikirkan bahwa produk produk mereka harus memuaskan tendensi konsumen yang sudah berevolusi.

"CSR memang tidak selalu memerlukan biaya besar, yang terpenting adalah dampaknya bagi masyarakat," tuturnya.

Perusahaan Korea yang mendapatkan penghargaan CSR terbaik, diantaranya PT Samsung, PT LG Electronics, PT Samik Indonesia, PT Dada, dan Hancook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper