Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU 2015: Sriwijaya Tambah 47.160 Kursi

Maskapai Sriwijaya Air menyiapkan 47.160 kursi tambahan dalam rangka menghadapi libur natal dan tahun baru 2015. Penambahan kapasitas itu akan berlangsung mulai 15 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air menyiapkan 47.160 kursi tambahan dalam rangka menghadapi libur natal dan tahun baru 2015. Penambahan kapasitas itu akan berlangsung mulai 15 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015.

Di wilayah bagian barat, Sriwijaya Air menyediakan extra flight untuk rute Jakarta-Malang dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta – Yogyakarta dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Denpasar  dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta – Solo dari dua kali menjadi tiga kali sehari serta Jakarta – Medan  dari dua kali menjadi tiga kali sehari.

Sedangkan wilayah timur, extra flight dilayani untuk rute Makassar – Manokwari  dari satu kali menjadi dua kali sehari, Makassar – Sorong  dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Makassar – Kendari  dari satu kali menjadi dua kali sehari, Makassar – Surabaya  dari empat kali menjadi lima kali sehari.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan bahwa layanan extra flight Sriwijaya Air ini benar-benar disiapkan jauh hari agar pelanggan juga dapat mempersiapkan rencana penerbangannya sebaik mungkin.

“Untuk mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun, layanan extra flight ini sudah dibuka sejak awal Desember lalu,“ kata Agus, Jumat (5/12/2014).

Pihaknya berharap pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin, agar masa liburan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan.

Sementara itu, Nam Air, sister company Sriwijaya Air pun akan menyediakan extra flight dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2015. Adapun rutenya yaitu Surabaya – Denpasar dari satu kali menjadi dua kali sehari, dan Yogyakarta – Pontianak  dari satu kali menjadi dua kali sehari. Serupa dengan Sriwijaya Air, layanan extra flight NAM Air ini dilayani sejak 19 Desember 2014 sampai 5 Januari 2015.

Hingga saat ini, baik Sriwijaya Air maupun NAM Air masih terus melakukan pemantauanterhadap permintaan para pelanggan setianya. Agus mengungkapkan, layanan extra flight Sriwijaya Air ini sifatnya flexible respons. “Bila terjadi lonjakan permintaan, tidak menutup kemungkinan Sriwijaya Air akan kembali menyediakan tambahan extra flight,” papar Agus.

Dua maskapai tersebut memiliki jaringan penerbangan yang terintegrasi, sehingga seluruh rute penerbangan dari Medan hingga Merauke dapat terhubungkan secara terpadu, “Ini menjadi keunggulan kami dapat menerbangkan pelanggan dari medan hingga Merauke dalam satu hari,” tutup Agus.

Untuk Layanan extra flight Sriwijaya Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-800 NG, 737-400, 737-300, dan 737-500. Sedangkan untuk NAM Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper