Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LELANG JABATAN: ESDM Tawarkan Posisi Dirjen Migas dan Sekjen DEN

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berencana melakukan lelang perdana dua posisi jabatan eselon satu yakni Dirjen Migas dan Sekjen Dewan Energi Nasional pada 20 November 2014.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral berencana melakukan lelang perdana dua posisi jabatan eselon satu yakni Dirjen Migas dan Sekjen Dewan Energi Nasional pada 20 November 2014.

Sekjen Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) M Teguh Pamuji di Jakarta, Senin, mengatakan saat ini, pihaknya masih melakukan persiapan pembentukan panitia seleksi lelang.

"Kami harapkan lelang bisa dimulai 20 November ini," katanya seperti dikutip Antara, Senin (17/11/2014).

Menurut dia, keanggotaan panitia seleksi berasal dari kementerian dan pemangku kepentingan seperti akademisi.

Panitia seleksi akan mencari tiga kandidat pejabat eselon satu terbaik sebelum kemudian diserahkan Menteri ESDM kepada Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan.

Waktu pelaksanaan lelang diperkirakan selama tiga bulan, sehingga pada akhir Februari 2015 sudah diperoleh calon pejabat eselon satunya.

Menurut Teguh, prioritas utama lelang adalah mengisi jabatan Dirjen Migas yang lowong setelah digantinya Edy Hermantoro. Sementara itu jabatan Sekjen DEN Hadi Poernomo bakal berakhir pada Januari 2015.

"Jadi, kemungkinan dua jabatan itu yang akan dilelang," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan lelang jabatan merupakan upaya membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada kementeriannya.

Lelang jabatan pejabat publik sudah diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 dan Petunjuk Teknis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 13 Tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper