Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASDP Perbaiki Dermaga I Pelabuhan Padangbai Rp15 Miliar

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelontorkan Rp15 miliar untuk perbaikan Dermaga I Pelabuhan Padangbai Bali yang dimulai hari ini, Kamis (13/11/2014).

Bisnis.com, JAKARTA—PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelontorkan Rp15 miliar untuk perbaikan Dermaga I Pelabuhan Padangbai yang dimulai hari ini, Kamis (13/11/2014). Proyek perbaikan ditargetkan selesai sebelum masa liburan Natal guna kelancaran arus penumpang dan barang.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry (Persero) Danang S Baskoro mengatakan Dermaga I Pelabuhan Padangbai rusak parah akibat ditabrak KMP Andika Nusantara milik PT Jembatan Nusantara bulan lalu.

“Perbaikan keseluruhan dermaga membutuhkan waktu lebih dari 2 bulan, tetapi kami berupaya agar dermaga bisa dioperasikan sementara secepatnya pada 15 Desember 2014, “ tuturnya Kamis (13/11/2014).

Percepatan perbaikan dilakukan demi kelancaran arus penumpang dan barang menjelang Natal dan Tahun Baru.  

Danang menjelaskan menurut ketentuan yang berlaku, tanggung jawab perbaikan dermaga yang rusak karena ditabrak kapal dilaksanakan oleh perusahaan pemilik kapal penabrak dalam hal ini PT Jembatan Nusantara.

Namun, demi kepentingan pelayanan, ASDP Indonesia Ferry akan membiayai terlebih dahulu perbaikan dermaga agar keterlambatan pelayanan penyeberangan tidak semakin lama.  “Estimasi biaya perbaikan dermaga sekitar Rp15 miliar dan kami akan gunakan dana kami dulu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fitri Rachmawati
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper