Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sertijab Menteri ESDM, 3 pesan CT Buat Menteri ESDM baru

Pagi ini, Rabu (29/10/2014), di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah dilakukan serah terima jabatan Menteri ESDM dari Plt Menteri ESDM Chairul Tanjung kepada Menteri ESDM baru Sudirman Said.nn
Chairul Tanjung /Bisnis.com
Chairul Tanjung /Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA - Pagi ini, Rabu (29/10/2014), di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah dilakukan serah terima jabatan Menteri ESDM dari Plt Menteri ESDM Chairul Tanjung kepada Menteri ESDM baru Sudirman Said.

Sebelum melepas jabatan Plt Menteri ESDM, Chairul Tanjung yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian berpesan tiga hal kepada Sudirman Said selaku Menteri ESDM yang baru.

"Sebagai sahabat, saya ingin sampaikan beberapa pesan ke Bapak Menteri ESDM yang baru," katanya di kantor Kementerian ESDM, Rabu (29/10/2014).

Tiga pesan itu pertama, pegang teguh pasal 33 Undang-undang Dasar1945. UU itu, katanya, adalah landasan filosofis. Segala aktivitas di kementerian ini harus betul-betul berbasis pada pasal tersebut.

Kedua, lanjutnya, Investasi di sektor ini sangat besar. Dia mengungkapkan kalau di sektor lain investasi satu triliun sudah dianggap besar, di sektor ini investasi puluhan triliun masih dianggap kecil.

"Karena itu, buatlah situasi yg kondusif untuk para investor agar mereka mau menanam modal dengan baik. Beri kepastian hukum yang baik buat mereka," ungkapnya.

Kemudian pesan terakhir atau ketiga, Kementerian ini mengarungi gelombang luar biasa besar. Beberapa kali terhempas oleh ombak yang besar. Karena itu komitmen seluruh pejabat dan karyawan di jajaran Kementerian ESDM harus terus dijaga.

"Saya jadi plt baru 1-1.5 bulan, namun praktis 30% waktu saya habis untuk mengurusi kementerian ini. Saya paham betul apa yg terjadi di kementrian ini," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper