Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASDP Surabaya Kurangi Pelayaran ke Madura

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Cabang Surabaya mengurangi dua jadwal pelayaran dari Tanjung Perak ke Madura karena peminat pelayaran semakin berkurang.

Bisnis.com, SURABAYA -- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Cabang Surabaya mengurangi dua jadwal pelayaran dari Tanjung Perak ke Madura karena peminat pelayaran semakin berkurang.

Kepala Cabang ASDP Indonesia Cabang Surabaya Elvi Yosa menguraikan jadwal pelayaran kapal selama ini enam buah kapal per hari. Sebanyak empat kapal berangkat siang dan dua kapal berangkat malam.

"Kami kurangi jadwal malam, prinsipnya dua kapal stand by tapi yang pasti berangkat siang," jelasnya, Senin (15/9/2014).

Menurutnya pengurangan jadwal keberangkatan karena peminat penyeberangan ke pulau Madura menggunakan kapal semakin berkurang. Kendaraan saat ini lebih memilih melintas jembatan Suramadu dibanding menggunakan kapal penyeberangan.

Dalam perkembangan lain, ASDP Surabaya tidak memberlakukan kenaikan tarif per Senin (15/9/2014). Manajer Usaha PT ASDP Surabaya Wildan Jazuli menguraikan penaikan tarif hanya berlaku untuk angkutan antarprovinsi.

"Surabaya hanya melayani pelayaran antarpulau tidak ada yang lintas provinsi," jelasnya.

Tarif ASDP Surabaya-Madura untuk penumpang dewasa Rp5.000, anak-anak Rp3.500 dan TNI/Polri/Pelajar Rp4.000. Sedangkan untuk sepeda motor Rp7.00 dan sepeda motor 500 CC Rp13.500.

Adapun kendaraan penumpang golongan IV dan kendaraan barang Rp40.000. Sedangkan kendaraan golongan V termasuk di dalamnya bus Rp46.000 dan truk Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper