Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN RUMAH: Terjual 3.500 Unit di Bawah Target

Penjualan rumah pada ajang pameran bertajuk Pesta Rumah Rakyat yang diadakan oleh Kemenpera mulai 3-7 September 2014 tidak memenuhi pencapaian target yang diharapkan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan rumah pada ajang pameran bertajuk Pesta Rumah Rakyat yang diadakan oleh Kemenpera mulai 3-7 September 2014 tidak memenuhi pencapaian target yang diharapkan.

Pameran perumahan yang berlangsung selama 5 hari di Jakarta Convention Center (JCC) dan diikuti oleh 77 pengembang serta 12 lembaga bank dan pendukung lainnya itu hanya mencapai 3.500 unit, masih dibawah target 5.000 unit.

"Data yang sudah masuk hingga pukul 17.00 WIB hari terakhir pameran, penjualan rumah telah mencapai sebanyak 3.500 unit dengan nilai transaksi Rp312 miliar," tutur Budi Hartono, Direktur Utama Badan Layanan Umum Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera, Minggu, (7/9/2014).

Namun demikian, pihaknya tetap optimistis angka penjualan unit rumah dan nilai transaksi itu akan terus bertambah seiring masih tingginya animo masyarakat yang berkunjung ke pameran.

"Data yang masuk ini pun belum berasal dari keseluruhan pengembang dan perbankan, karena mereka masih sibuk melayani konsumen. Saya tetap optimistis hingga ujung waktu penutupan akan mampu memenuhi target," ujarnya.

Pihaknya optimistis penjualan masih bisa menembus angka 5000 unit dengan nilai transaksi Rp500 miliar.

Sementara itu, puluhan ribu orang terlihat masih semangat mengunjungi pameran yang menyediakan perumahan sederhana itu di Jakarta Convention Center.

Pantauan Bisnis di lapangan, puluhan ribu orang tersebut berbondong-bondong memadati sejumlah stan yang dibangun oleh para pengembang perumahan maupun perbankan yang melayani pembiayaan perumahan.

Hingga pukul 17.00 WIB, jumlah pengunjung yang terdata pada event tersebut telah mencapai 99.200 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper