RI Bentuk Pusat Pengembangan Perikanan Perairan Umum Asean

Pemerintah Indonesia akan membangun pusat pengembangan perikanan perairan umum di Kawasan Asean.
Dinda Wulandari | 02 September 2014 11:20 WIB

Bisnis.com,  PALEMBANG -- Pemerintah Indonesia akan membangun pusat pengembangan perikanan perairan umum di Kawasan Asean.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Sjarief Widjaja mengatakan pembentukan pusat pengembangan itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah Indonesia dalam mengelola perairan umum berkelanjutan di lingkup regional.

"Pusat pengembangan tersebut bernama Inland Fishery Resources Development and Management  Department [IFRDMD] dan merupakan bagian dari Southeast Asian Fisheries Development Center [SEAFDEC]," katanya di Palembang,  Selasa (2/9/2014).

Sjarief mengatakan usulan Indonesia ini mendapat dukungan besar dari seluruh negara anggota Asean dan SEAFDEF dalam pertemuan ke-14 fisheries consultative group of the Asean-SEAFDEC strategic partnership pada November 2011.

Menurut dia IFRDMD berperan sebagai sebuah pusat pengembangan yang bertujuan untuk membantu negara anggota SEAFDEC dalam mengelola sumber daya perikanan perairan umum di Asean secara berkelanjutan.

"Di antaranya menyediakan sebuah forum regional untuk melakukan konsultasi dan kerjasama, basis ilmiah dan pedomab pengelolaan yang tepat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perikanan

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top