Indonesia-Vietnam Bentuk Forum Promosi Pariwisata

Indonesia dan Vietnam terus memperkuat kerja sama dalam sektor promosi pariwisata.
Nenden Sekar Arum | 02 September 2014 18:43 WIB
Ilustrasi - vietnamtourism.org.vn

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia dan Vietnam terus memperkuat kerja sama dalam sektor promosi pariwisata.

Kedua belah pihak mengadakan forum kerja sama promosi pariwisata yang diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan dari dan ke Indonesia dan Vietnam.

Sekretaris Jenderal Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Vietnam Damayanti Siahaan menjelaskan forum tersebut merupakan salah satu implementasi Plan of Action periode 2014-2018 antara Pemerintah Indonesia dan Vietnam yang ditetapkan pada 7 Oktober 2013.

Dalam plan of action tersebut dijelaskan kerja sama dalam bidang pariwisata dilakukan dengan membangun program promosi pariwisata bersama dan mendesain rute untuk menggabungkan destinasi wisata di dua negara.

“Wacana untuk mengadakan pertukaran kunjungan antara asosiasi pariwisata di kedua negara sudah dirancang sejak beberapa tahun lalu, tapi belum ada yang menginisiasinya. Itu menjadi pekerjaan rumah di kedua negara,” paparnya saat pertemuan di Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Selain itu, beberapa rencana yang segera dilakukan adalah dengan menyusun pameran, festival dan kegiatan perdagangan investasi di sektor pariwisata yang dilakukan secara berkala dan bergantian.

Tag : pariwisata
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top