Jalan Tol Gempol-Pandaan Ditargetkan Operasi Akhir 2014

Pemerintah menargetkan jalan tol Gempol-Pandaan di Surabaya, Jawa Timur dapat segera beroperasi akhir tahun 2014.
Fitri Sartina Dewi | 02 Juli 2014 23:00 WIB
Gerbang jalan tol. -
Bisnis.com, JAKARTA-- Pemerintah menargetkan jalan tol Gempol-Pandaan di Surabaya, Jawa Timur dapat segera beroperasi pada akhir tahun 2014.
 
Hal itu disampaikan oleh Kepala bidang Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum (BPJT) C Kornel Sihaloho.
 
"Targetnya akhir tahun sudah bisa beroperasi," kata Kornel kepada wartawan di Gedung Kementerian PU, Jakarta, Rabu (2/7/2014).
 
Kornel mengatakan Jalan tol Gempol-Pandaan ini awalnya ditargetkan bisa beroperasi pada tahun 2013. Namun, karena ada masalah pembebasan lahan, maka jadwal operasi mengalami kemunduran hingga akhir tahun 2014.
 
"Ada sekitar 4 bidang tanah yang masih belum beres, memang tinggal sedikit lagi, tetapi karena masalah itu pengerjaannya jadi terhambat," ujarnya.
 
Jalan tol Gempol-Pandaan sepanjang 14 km ini merupakan bagian dari rencana pembangunan jalan bebas hambatan Surabaya-Malang yang dikelola oleh PT Margabumi Adhikaraya sebagai pemegang konsesi Jalan Tol Gempol- Pandaan, sekaligus merupakan salah satu grup usaha PT Jasa Marga.
 
Jalan tol ini nantinya akan berperan strategis untuk pengembangan wilayah karena berada di koridor antara Surabaya dengan Malang. Jalan Tol ini akan berfungsi sebagai penghubung berbagai pusat kegiatan ekonomi seperti Pelabuhan Tanjung Perak, kawasan industri dan perdagangan.
Tag : jalan tol
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top