IAGI: Menteri ESDM Diharapkan Berasal dari Kalangan Pertambangan

Ahli Geologi Indonesia (IAGI) mengharapkan pemerintahan mendatang memilih Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bukan berasal dari kalangan politik.
Lukas Hendra TM | 02 Juli 2014 13:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Ahli Geologi Indonesia (IAGI) mengharapkan pemerintahan mendatang memilih Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral bukan  berasal dari kalangan politik.

Ketua Bidang Sumber Daya Alam IAGI Singgih Widagdo menilai jabatan Menteri ESDM lebih tepat berasal dari kalangan akademisi dan praktisi khususnya dari sektor pertambangan

Sektor pertambangan baik mineral dan pertambangan butuh treatment khusus karena kerumitan permasalahan di sektor tersebut.

“Selama ini, Menteri ESDM dari kalangan politisi. Inilah yang membuat langkah-langkah kebijakan di sektor mineral seringkali tidak tepat. Saya harap pemerintahan mendatang bisa memilih Menteri ESDM yang berasal dari kalangan pertambangan,” ujarnya, Rabu (2/7/2014).

Khusus untuk sektor batu bara, pemerintahan mendatang diharapkan memiliki aturan khusus untuk perusahaan batu bara skala kecil yang dipayungi oleh UU No.4/2009.

 

Tag : esdm
Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top