Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mei 2014, Produksi ONWJ Capai 46.400 Barel per Hari

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyatakan lapangan minyak Offshore North West Java (ONWJ) pada bulan ini diperkirakan memproduksi 46.400 barel per hari (bph) minyak atau naik 100% dibanding produksi awal akuisisi pada 2009 yang hanya 23.100 bph.

Bisnis.com,JAKARTA—PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyatakan lapangan minyak Offshore North West Java (ONWJ) pada bulan ini diperkirakan memproduksi 46.400 barel per hari (bph) minyak atau naik 100% dibanding produksi awal akuisisi pada 2009 yang hanya 23.100 bph.

Direktur PHE Tenny Wibowo mengatakan keberhasilan ini dicapai setelah pihaknya melakukan pengeboran dua sumur pengembangan di area Echo. Kedua sumur baru tersebut berhasil memberikan tambahan produksi minyak sekitar 4.000 bph.

“Ini adalah capaian rekor produksi yang berhasil diraih PHE sejak melakukan akuisisi pada 2009,” katanya, Kamis (22/5/2014).

Menurutnya, peningkatan produksi yang berhasil dilakukannya tersebut menjadi bukti kehandalan perseroannya dalam mengoperasikan lapangan lepas pantai yang memiliki resiko tinggi dan membutuhkan teknologi tinggi.

Sebagai catatan, PHE merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor eksplorasi dan produksi minyak bumi dan gas alam khusus lepas pantai.

Selain ONWJ, beberapa blok lepas pantai tercatat dikelola PHE antara lain West Madura Offshore (WMO), Natuna A dan Lapangan Kakap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper