Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Paling Unggul Salurkan KUR

Akumulasi pertumbuhan penyaluran dana kredit usaha rakyat dari periode 14 Maret 201411 Mei 2014 yang diperuntukkan terhadap pegiat koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah mencapai sekitar Rp3 trliun.
BNI/Bisnis.com
BNI/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Akumulasi pertumbuhan penyaluran dana kredit usaha rakyat dari periode 14 Maret 2014—11 Mei 2014 yang diperuntukkan terhadap pegiat koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah mencapai sekitar Rp3 trliun.

Peningkatan penyaluran itu didorong kinerja optimal 6 perbankan nasional serta 24 Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tergabung dalam Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) yang terlibat dalam penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, Braman Setyo mengatakan keberhasilan itu merupakan indikasi positif atas penyaluran pembiayaan terhadap pelaku usaha sektor riil.

”Secara umum Bank BRI masih tetap unggul menyalurkan dana kredit kepada pegiat koperasi dan usaha mikro, kecil dan menengah (KUMKM) yang menjadi target pembiayaan program ini,” katanya kepada Bisnis, Mnggu (18/5/2014).

Peningkatan penyaluran KUR yang dilakukan BRI dari Maret—April 2014 mencapai Rp2,3 triliun, sedangkan target penyalurannya sebesar Rp20 triliun. Hingga saat ini total penyaluran BRI telah mencapai Rp7,8 triliun.

Adapun, akumulasi debitornya dari periode 14 Maret—11 April 2014 mencapai 584.294 orang, atau terjadi peningkatan sebanyak 163.767 orang. Secara umum peningkatan penyaluran total KUR telah mencapai Rp148,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper