Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koperasi Pelindo III Bagikan SHU Rp5,5 Miliar

Rapat anggota tahunan Koperasi Pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Kopelindo) III membagikan sisa hasil usaha tahun buku 2013 sebesar Rp5,5 miliar.

Bisnis.com, SURABAYA--Rapat anggota tahunan Koperasi Pegawai PT Pelabuhan Indonesia (Kopelindo) III membagikan sisa hasil usaha tahun buku 2013 sebesar Rp5,5 miliar.

Ketua Kopelindo III Agus Hermawan menguraikan sisa hasil usaha meningkat 108% dibanding tahun buku sebelumnya. Pencapaian itu ditopang  pendapatan Rp58,6 miliar yang naik 115%. Sedangkan aset tercatat Rp19,2 miliar naik 116% dibandingkan sebelumnya.

"Hasil audit yang dilakukan Kantor Akuntan Publik Krisnawan, Achsin dan Alamsyah memberi opini wajar tanpa pengecualian," jelas Agus, Kamis (24/4/2014).

Dalam perkembangan lain, Kopelindo III juga sedang mempersiapkan pemisahan unit usaha sesuai UU No.17/2012 tentang Koperasi. Selama ini, koperasi tersebut juga mengelola tenaga kerja antarwaktu di kawasan pelabuhan.

Agus menguraikan nantinya koperasi akan fokus ke unit usaha simpan pinjam. Sedangkan lini usaha terdahulu dilepas dan koperasi mendirikan anak usaha baru bernama PT. Aperindo Prima Utama.

"Kegiatan usaha utamanya jasa pengamanan dan penyedia tenaga kerja, jasa kebersihan, jasa tour dan travel serta jasa pemborongan," paparnya.

Direktur Personalia dan Umum Pelindo III A. Edy Hidayat N. menilai pengelolaan koperasi karyawan di lingkungan pelabuhan itu semakin profesional. Tercermin dari peningkatan sisa hasil usaha yang terus meningkat.

Menurutnya keberhasilan juga tercermin dari penghargaan peringkat pertama dalam bidang koperasi jasa tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper