Kompetisi DVLUP Olympiad Nokia Dibuka Untuk Mahasiswa

Nokia kembali menggelar kompetisi DVLUP Olympiad untuk mendukung perkembangan ekosistem developer aplikasi mobile lokal.
Galih Kurniawan | 02 April 2014 00:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Nokia kembali menggelar kompetisi DVLUP Olympiad untuk mendukung perkembangan ekosistem developer aplikasi mobile lokal. 

Kompetisi ini dirancang untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Peserta harus menciptakan aplikasi terbaik untuk platform Series 40 (Nokia Asha), Windows Phone (Nokia Lumia) dan Nokia X Software Platform (Nokia X). 

Pendaftaran DVLUP Olympiad mulai dibuka, Selasa (1/4/2014). Total hadiah sebesar Rp45 juta akan diberikan bagi tim dengan aplikasi terbaik. Pemenang juga akan mendapatkan tambahan poin di platform DVLUP. Adapun universitas dengan akumulasi poin terbanyak akan mendapatkan Nokia Innovation Lab. 

Sebelumnya Nokia Developer telah menggelar DVLUP Porting Day yang dilaksanakan di berbagai kota besar di Indonesia seperti Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Depok. Lebih dari 4,000 developer berpartisipasi dalam kegiatan ini dan menghasilkan lebih dari 2.000 aplikasi di Nokia Store. 

Beberapa developer yang sudah berhasil mem-porting aplikasinya agar dapat diakses melalui Nokia X antara lain Arsanesia, Bhineka, Chocoarts, Educa Studio, Madina Tech, Mahaka Media, MQTV, Cineplex 21, PLN, Apps Foundry, One Bit Media, Detik.com, GITS Indonesia, Soybean Soft, The Wali Studio, Touchten dan Ticket Solutions.(gku)

Tag : Nokia X
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top