Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ESDM & Universitas Udayana Teken MoU Penelitian Energi & Mineral

Badan Litbang dan Badan Diklat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Udayana Bali untuk mengoptimalkan penelitian dan pengembangan teknologi di bidang ESDM.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Litbang dan Badan Diklat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Udayana Bali untuk mengoptimalkan penelitian dan pengembangan teknologi di bidang ESDM.

Kedua pihak sepakat untuk mendukung pembangunan energi nasional melalui penerapan, pembangunan dan pengembangan teknologi energi yang antara lain berupa peningkatan kompetensi sumber daya manusia, penyediaan tenaga ahli, dan tukar-menukar informasi dan ilmu pengetahuan di bidang teknologi minyak dan gas bumi.

Tak hanya itu, kerja sama itu juga mencakup pengembangan teknologi ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan dan konservasi energi, teknologi mineral dan batubara, teknologi geologi kelautan dan bidang lain yang disepakati oleh kedua belah pihak. 

Menteri ESDM Jero Wacik mengatakan kerjasama ini juga bertujuan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan profesional di bidang energi dan sumber daya mineral.

“Nota Kesepahaman antara Badan Litbang ESDM berlaku untuk jangka waktu 5 tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak, sedangkan Nota Kesepahaman antara Badan Diklat dengan Universitas Udayana berlaku untuk jangka waktu 3 tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi ESDM, Senin (17/3/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper