Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prospek Penjualan Gedung Perkantoran Alam Sutera Positif

Prospek terkait ekspansi PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) yang bakal membangun gedung perkantoran di kawasan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat dinilai positif.
Logo pengembang Alam Sutera
Logo pengembang Alam Sutera

Bisnis.com, JAKARTA--Prospek terkait ekspansi PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) yang bakal membangun gedung perkantoran di kawasan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat dinilai positif. 

Kiswoyo Adi Joe, analis PT Investa Saran Mandiri mengatakan, prospek area perkantoran di kawasan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat memang bagus dan dapat dipasarkan di harga yang tinggi karena strategis.

“Namun, sebaiknya perseroan lebih memperbanyak skema penyewaan daripada penjualan. Hal itu agar kinerja perusahaan dapat ditopang dari recurring income,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (2/3/2014).

Seperti diketahui, Alam Sutera mengincar dana pra penjualan (marketing sales) mencapai Rp1 triliun pada tahun ini dari proyek gedung perkantoran tersebut. 

Sebelumnya pihak Alam Sutera menyatakan sikap konservatif dengan menargetkan total marketing sales tahun ini sebesar Rp5 triliun, atau hanya naik 4,16% saja dari raupan tahun lalu. 

Lebih lanjut, Kiswoyo menilai target total marketing sales yang ditetapkan oleh perusahaan pada tahun ini tidak beda jauh dari prediksinya. Kiwoyo menilai, pada tahun ini Alam Sutera dapat tumbuh maksimal 5%.

Dari sisi kinerja, berdasarkan laporan keuangan kuartal III 2013, Alam Sutera mampu membukukan laba bersih sebesar Rp867,66 miliar atau naik 17,43% dari  sembilan bulan pertama 2012 sebesar Rp738,85 miliar.

Hal ini disebabkan oleh pendapatan yang mengalami penaikan 76,96% dari Rp1,71 triliun pada kuartal III 2012 menjadi Rp3,04 triliun pada periode yang sama 2013.

Namun, yang menjadi perhatian adalah beban premi lindung nilai yang melompat 380,67% hingga kuartal III 2013 menjadi Rp26,87 miliar dan rugi selisih kurs yang melonjak 1.566,30% menjadi Rp120,32 miliar di periode yang sama dibandingkan dengan 9 bulan pertama 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Giras Pasopati
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper