Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Temui Jero Wacik, Bos Freeport Tutup Mulut

Setelah menyambangi Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Perekonomian, kini giliran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral didatangi oleh bos besar Freeport McMorrac Copper & Gold Inc.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah menyambangi Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan dan Kementerian Koordinator Perekonomian, kini giliran Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral didatangi oleh bos besar Freeport McMorrac Copper & Gold Inc.

Dengan didampingi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Rozik B.Soetjipto, CEO Freeport McMorran Copper&Gold Inc Richard C. Adkerson mencari peruntungan kembali di Kementerian ESDM terkait kebijakan hilirisasi soal ekspor konsentrat yang masih tersendat bea keluar, Kamis (30/1/2014).

Namun, situasi di Kementerian yang dipimpin Jero Wacik berbeda dari 3 kementerian yang kemarin Freeport sambangi.
Freeport seperti menghindari awak media.

Awalnya dijadwalkan ada konferensi pers oleh Kementerian ESDM dan Freeport. Namun secara mengejutkan, Freeport langsung pergi tanpa mengikuti konferensi pers tersebut.

Ketika dikuntit oleh awak media, bos besar Freeport beserta rombongan tak berkomentar sedikit pun. Rombongan kemudian dilepas kepergiannya oleh Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo.

Sepatah kata yang keluar dari Adkerson hanya "thank you" sambil mengacungkan jempol, kemudian masuk ke dalam mobilnya, Mercedes Benz berwarna abu-abu bernomor polisi B 55 ANF pada pukul 14.35, lalu melesat meninggalkan Kementerian ESDM beserta awak media yang menyimpan tanya ada apa dengan pertemuan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper