Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Yakin Tarif Murah Dongkrak Penumpang Makassar

Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia memproyeksikan penumpang melalui hub Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bertumbuh 10%, menyusul program penawaran harga tiket yang lebih rendah.
Program early bird dimulai 16 Januari hingga 29 Januari 2014. /bisnis.com
Program early bird dimulai 16 Januari hingga 29 Januari 2014. /bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Maskapai penerbangan plat merah Garuda Indonesia memproyeksikan penumpang melalui hub Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bertumbuh 10%, menyusul program penawaran harga tiket yang lebih rendah.

Rosyinah Manaf, Vice President East Indonesia Region IV Garuda Indonesia, mengatakan pertumbuhan penumpang tersebut diharapkan mendongkrak tingkat keterisian pesawat (load factor) secara rerata mencapai 85% untuk seluruh rute di hub Makassar.

"Untuk lebih mendukung target itu [pertumbuhan 10%], kita menawarkan harga tiket yang lebih rendah dibandingkan dengan harga reguler melalui promo early bird untuk seluruh rute," ucapnya, Rabu (22/1/2014).

Sejauh ini, maskapai melayani 24 rute domestik untuk hub Makassar dengan jumlah penerbangan sebanyak 32 frekuensi per hari. Sementara untuk penerbangan internasional, Garuda Indonesia melayani rute Makassar-Singapura dengan penerbangan sekali dalam sehari.

Pada promo early bird, maskapai menawarkan harga tiket rute Makassar-Jakarta (pp) Rp650.000, Makassar-Surabaya (pp) Rp410.000, Makassar-Balikpapan (pp) Rp390.000, Makassar-Denpasar (pp) Rp440.000 serta harga khusus ke sejumlah rute-rute lainnya yang dilayani hub Makassar.

"Kami juga menawarkan harga khusus untuk rute internasional. Melalui [promo] ini, load factor kita di hub Makassar pada tahun ini bisa mencapai 85% dan bahkan diharapkan menembus 90%," paparnya.

I Wayan Supatrayasa, Marketing & Sales Manager Region IV Garuda INdonesia, menjelaskan program early bird dimulai 16 Januari hingga 29 Januari 2014 untuk periode pemesanan dan pembelian tiket masing masing rute domestik dengan periode terbang Februari-Desember 2014 dan rute internasional Januari-Maret 2014.

"Program ini memberikan kesempatan bagi calon penumpang pesawat merencanakan perjalanan ke sejumlah destinasi-destinasi yang dilayani Garuda dengan harga yang cukup terjangkau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper