Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gapuraprima (GPTEL) Rancang 2.000 Kamar Hotel Hingga 2015

PT Perdana Gapuraprima Tbk., melalui anak usahanya di bidang perhotelan Gapuraprima Hotel (GPTEL), berencana menyediakan 2.000 kamar hotel hingga 2015.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perdana Gapuraprima Tbk., melalui anak usahanya di bidang perhotelan Gapuraprima Hotel (GPTEL), berencana menyediakan 2.000 kamar hotel hingga 2015.

Corporate Secretary PT Perdana Gapuraprima Tbk. Rosihan Said  mengungkapkan lini usaha pengembang Gapura Prima Group tersebut berencana mengembangkan jaringan hotelnya pada setiap proyek kawasan terpadu yang dikembangkannya. Unit hotel tersebut, jelasnya, akan menyasar segmen menengah dan menengah atas.

“Targetnya hingga 2015, kita dapat menyediakan hingga 2.000 kamar hotel. Kelasnya antara bintang 3 dan 4,” katanya kepada Bisnis, Selasa (17/12/2013).

Menurutnya, target tersebut akan dicapai baik melalui pengembangan hotel maupun akuisisi, terutama terhadap proyek-proyek yang sudah berjalan dan menggunakan operator lain. Dengan pengembangan lini usah tersebut, Rosihan menyatakan pihaknya berencana meningkatkan pendapatan berkelanjutan (recurring income) perseroan.

“Saat ini baru 9%, melalui apartemen sewa dan perkantoran sewa. Dan dengan sektor perhotelan akan kita tingkatkan sampai 30% dari total pendapatan,” paparnya.

Dia menambahkan pihaknya optimistis bisa bersaing dengan operator hotel asing. Menurutnya, peningkatan jaringan informasi membantu operator hotel lokal dalam bersaing meningkatkan okupansi.

“Sekarang kita tidak terlalu takut.. Kalau sekarang, dengan mudahnya booking lewat on-line, kita dapat bersaing secara sehat dengan operator asing,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper