Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen Borneo Bay Residences Terjual 60%

Penjualan Borneo Bay Residences, apartemendi Balikpapan yang dikembangkan oleh anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. yakni PT Pandega Citra Niaga, telah mencapai 60% dari 1.130 unit yang tersedia.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Penjualan Borneo Bay Residences, apartemendi Balikpapan yang dikembangkan oleh anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. yakni PT Pandega Citra Niaga, telah mencapai 60% dari 1.130 unit yang tersedia.

Vice President Corporate Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Indra Wijaya Antono mengatakan hingga akhir tahun penjualan unit ditarget bisa mencapai 70% dari total unit yang tersedia. Kendati ada penyesuaian harga, Indra tetap optimistis target tersebut bisa terealisasi.

“Kalau sebelumnya harga unit Rp17 juta - Rp18 juta per meter persegi, sekarang sudah menjadi Rp19 juta - Rp20 juta,” ujarnya saat groundbreaking Borneo Bay Residences hari ini, Rabu (11/12/2013).

Dia menyebutkan penyesuaian harga juga akan terjadi pada 2014 seiring dengan progress pekerjaan yang terus berjalan. Progress yang terus meningkat juga akan menaikkan tren harga unit. Adapun, penyesuaian harga diperkirakan berkisar antara 10%-12%.

Nantinya, akan ada dua tower apartemen yang berdiri di Borneo Bay Residences yakni Kartanegara Mansion dan Marthadipura Mansion. Saat ini, baru satu tower yang diresmikan pembangunannya. Rencananya, pada kuartal I/2014 tower lainnya akan menyusul dibangun. Nilai investasi yang dikeluarkan untuk membangun dua tower apartemen tersebut mencapai Rp400 miliar.

“Perkiraan lama pembangunannya memerlukan waktu sekitar 3 tahun,” katanya.

Balikpapan yang saat ini menjadi salah stau kota tujuan investasi, menurutnya menjadi lokasi tepat untuk mengembangkan hunian.

Dari profil pembeli apartemen di Borneo Bay Residences, katanya, 65% merupakan pembeli yang berasal dari Kalimantan Timur. Sementara sisanya, kata Indra, berasal dari luar Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper