Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nikmati Sensasi Jawa Kala Berehat di Pekanbaru

Anda ingin merasakan sensasi Jawa kala berehat di Pekanbaru? Mungkin Anda bisa mencoba menginap di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru.

Bisnis.com, PEKANBARU — Anda ingin merasakan sensasi Jawa kala berehat di Pekanbaru? Mungkin Anda bisa mencoba menginap di Hotel Grand Tjokro Pekanbaru.

Hotel yang menawarkan sensasi kultur Jawa ini baru diresmikan oleh Wakil Gubernur Riau Mambang Mit pada Kamis (14/11/2013) kemarin.

Naldi Hendri, General Manager Grand Tjokro Pekanbaru mengatakan hotel di Pekanbaru ini merupakan yang ketiga setelah Grand Tjokro Klaten dan Grand Tjokro Yogyakarta.

"Owner-nya itu orang Solo, Pak Tjokro Susanto. Kenapa dibuka di Pekanbaru? Karena kotanya berkembang cepat dan pertumbuhan ekonominya tinggi," ujarnya
ketika ditemui Bisnis, Jumat (15/11/2013).

Naldi optimistis bisa bersaing di pasar perhotelan Pekanbaru yang tumbuh pesat. Hal itu didukung oleh lokasi Grand Tjokro yang berada di Jalan Sudirman No.51, sangat strategis dan hanya sekitar 15 menit dari bandara Sultan Syarif Kasim II.

"Jadi, tamu-tamu dengan tujuan bisnis yang butuh cepat ke bandara, segmen itulah yang kami ambil dulu," ujarnya.

Selain itu, banyak warga Riau yang bekerja di perkebunan sawit, yang sebenarnya adalah orang Jawa. Naldi mengatakan mereka bisa kembali merasakan sensasi daerah asal mereka itu di Grand Tjokro Pekanbaru.   "Kami mau ambil komunitas Jawa itu. Tapi pada dasarnya kami tidak membeda-bedakan tamu," ujarnya.

Naldi mencontohkan sensasi Jawa itu bisa ditemukan pada beberapa menu di restoran hotel ini, seperti minuman jamu yang disediakan saat sarapan. Selain itu, akan menyusul menu jajanan pasarnya.

Adapun Hotel Grand Tjokro Pekanbaru dikelola oleh Kagum Hotel selaku operator hotel. Kagum Hotel sudah memiliki jaringan yang kuat dengan sejumlah travel agent yang memfasilitasi pemesanan kamar secara online.

Hotel Grand Tjokro Pekanbaru ini termasuk hotel bintang 3 yang terdiri dari 5 lantai. Hotel ini memiliki 91 kamar, 1 ballroom (Indra Pura), serta 6 ruangan meeting (Indragiri, Bengkalis, Pelalawan, Kampar, Rokan 1, dan Rokan 2).

"Kapasitas ballroom-nya menampung hingga 650 orang. Kamar kami luasnya lebih luas dari kamar-kamar hotel pada umumnya, yakni di atas 22 meter persegi," tambah Naldi.  

Selain itu, tarif per malamnya juga cukup bersaing. Untuk weekend (Sabtu-Minggu) dipasang tarif promo Rp399.000 per malam. Sedangkan untuk hari biasa (weekdays), tarifnya adalah Rp415.000 per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper