Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UKM Balikpapan Unjuk Gigi di Gebyar Koperasi

Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Gebyar Koperasi sebagai rangkaian acara peringatan Hari Koperasi Nasional se-Kaltim yang diikuti oleh 200 peserta dari koperasi dan UMKM di seluruh provinsi tersebut.

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan menggelar Gebyar Koperasi sebagai rangkaian acara peringatan Hari Koperasi Nasional se-Kaltim yang diikuti oleh 200 peserta dari koperasi dan UMKM di seluruh provinsi tersebut.

Kepala Dinas  Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Balikpapan Doortje Marpaung mengatakan kegiatan ini merupakan ajang pameran yang menampilkan berbagai produk unggulan dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta koperasi. Gelaran ini akan dihelat selama 5 hari mulai 13-17 November 2013 di Balikpapan Sport and Convention Centre (Dome).

“Kami harapkan dengan waktu penggelaran yang lebih lama akan memberikan dampak positif bagi peserta,” ujarnya, Kamis (14/11/2013).

Melalui kegiatan ini, imbuh Doortje, pelaku usaha koperasi dan UMKM diharapkan bisa meningkatkan kreativitas dalam membuat produk baru. Dia mengungkapkan produk yang ditampilkan secara keseluruhan sudah mampu menunjukkan ciri khas Kaltim, khususnya Balikpapan, seperti batik dan kerajinan tangan lainnya.

Selain itu, Doortje berharap koperasi yang tidak aktif bisa terpacu untuk memperbaiki kualitas kinerjanya. Saat ini, sekitar 144 koperasi tidak aktif dari total 533 koperasi yang ada di Balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper