Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPC Pacu Kualitas SDM Bidang Logistik

Indonesia Port Corporation (IPC)dahulu PT Pelindo IImenyelenggarakan program In-House Executive Master of Business Administration (EMBA) tahap ke-2 dengan kepesertaan 15 orang karyawan BUMN tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Port Corporation (IPC)–dahulu PT  Pelindo II–menyelenggarakan program In-House Executive Master of Business Administration (EMBA) tahap ke-2 dengan kepesertaan 15 orang karyawan BUMN tersebut.

Program kerjasama IPC dengan Kuhne Logistics University (KLU) Jerman itu dibuka langsung oleh Meneg BUMN Dahlan Iskan, di kantor Pelindo II  hari ini, Kamis (24/10/2013).

RJ.Lino , Dirut IPC, mengatakan mengulang keberhasilan angkatan sebelumnya, program ini dimaksudkan mengembangkan personil IPC agar bisa berdaya saing dengan pelaku logistik global.

"Program EMBA ini dilaksanakan selama 15 bulan," ujarnya.

Dia mengatakan KLU merupakan universitas swasta dan independen yang menyediakan pembelajaran dibidang logistik,manajemen dan ekonomi.

Selain program EMBA, kata dia, IPC juga memiliki beberapa program pengembangan eksekutif karyawan untuk program master lainnya.

Hingga 2013, telah dilaksanakan pelatihan dalam rangka peningkatan SDM dalam berbagai bidang baik operasional maupun non operasional di dalam maupun luar negeridengan total kepesertaan mencapai 3.058 orang.

"Sejak 2009-2013 perusahaan telah mengirimkan 125 karyawan untuk program master ke luar negeri,"ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper