Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMI Siap Danai Proyek Kereta Api Hingga Akhir 2014

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) --BUMN-- dan Kementerian Keuangan menandatangani perjanjian kerja sama untuk memfasilitasi pembiayaan proyek kerja sama pemerintah swasta (KPS) kereta api dan air minum hingga Desember

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) --BUMN-- dan Kementerian Keuangan menandatangani perjanjian kerja sama untuk memfasilitasi pembiayaan proyek kerja sama pemerintah swasta (KPS) kereta api dan air minum hingga Desember 2014

Astried Swastika, Sekretaris Korporat Sarana Multi Infrastruktur (SMI) mengatakan perseroan akan memfasilitasi proyek kereta api Bandara Soekarno Hatta-Manggarai dan proyek sistem penyediaan air minum di  Umbulan, Jawa Timur, hingga akhir 2014.

“Penugasan SMI untuk fasilitas penyiapan kedua proyek tersebut adalah merupakan tidak lanjut dari nota kesepahaman Menteri Keuangan, Bappenas dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal,” ujarnya dalam rilis, Jumat (30/8/2013).

Saat ini, percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia tengah dilakukan dengan berbagai upaya, baik dari sisi kebijakan, regulasi dan upaya lainnya. Dalam kesepakatan ini, pemerintah menegaskan komitmennya dalam percepatan pembangunan.

Persiapan kedua proyek ini memerlukan waktu untuk melakukan kajian mendalam atas pemberian dukungan atau penjaminan pemerintah.

Oleh karena itu, diharapkan ada dukungan yang berkelanjutan dari stokeholder terkait lainnya guna mempercepat pembangunan proyek-proyek kerjasama pemerintah swasta (KPS) di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper